Advertise

10 Tempat Belanja Favorit di Dunia

Tak dapat dipungkiri lagi, belanja merupakan salah satu aktivitas yang paling digemari turis saat berkunjung ke suatu negara atau kota. Bagi Anda yang memang suka liburan dengan tujuan lokasi belanja, tampaknya referensi di bawah ini patut Anda catat. Berikut kami bahas mengenai 10 tempat belanja favorit di dunia.


1. The Golden Triangle, Los Angeles
Kawasan Golden Triangle dikenal sebagai surga bagi para pecinta belanja. Brand ternama seperti Chanel, Gucci, Bally, D&G, dan lainnya, dijamin bisa menggoda Anda. Para selebriti dunia menjadikan kawasan sepanjang tiga blok di Beverly Hills ini, sebagai tujuan utama untuk berbelanja. Bahkan film "Pretty Women", pernah mengambil adegan di salah satu tempat di Rodeo Drives.

2. Soho, New York
SoHo (South dan Houston) merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal di dunia. Butik-butik dan para desainer ternama melimpah di tempat ini. Semua barang yang dijual di kawasan ini, sudah terseleksi terlebih dahulu sehingga kualitasnya terjamin. Sedikit kemungkinan untuk memperoleh barang di bawah standar harga.

3. Kolonaki, Athena
Saat berkunjung ke Yunani, tempat yang harus dikunjungi adalah Kolonaki. Tak hanya sebagai tempat belanja terkenal di dunia, kawasan ini juga memiliki pemandangan yang indah. Aneka brand ternama dunia turut meramaikan pusat perbelanjaan di sini. Bila hendak membeli oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi Plaka, sebuah gang di sekitar Monastriaki Square yang menjual beragam kerajinan dan souvenir khas Yunani.

4. Stroget, Kopenhagen
Stroget merupakan kawasan perbelanjaan terpanjang di Denmark. Merk-merk seperti Prada, Max Mara, Mullberry, Chanel, dan lainnya, akan menemani Anda saat berbelanja. Sebuah kawasan bernama Norrebro menjadi tempat yang wajib dikunjungi karena Anda bisa menjumpai butik-butik desainer, hingga second hand market.

5. The Faubourg Saint Honore, Paris
Paris merupakan jantung kehidupan fashion di Perancis, baik bagi para desainer atau pecinta belanja. Di sini Anda bisa menjumpai merk-merk seperti Versace, Hermes, Yves Saint Laurent, dan masih banyak lagi. Jangan lupa mampir ke Collette, sebuah rumah mode dengan koleksi barang-barang berkualitas. Di sepanjang jalan, Anda bisa menjumpai pula butik Guy Laroche, Nina Ricci, dan Givency.

6. Causeway Bay, Hong Kong
Hong Kong merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi tujuan wisata belanja. Bermacam merk terkenal bisa diperoleh dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran. Saat mengunjungi Causeway Bay, Anda dapat mampir ke Times Square, The Japanese Department Store, serta butik-butik fashion yang tersebar di sana. Jangan lupa juga mengunjungi Lee Garden yang bisa dijadikan sebagai tempat belanja alternatif untuk memperoleh barang-barang branded .

7. Ginza, Tokyo
Ginza merupakan daerah perbelanjaan paling eksklusif di Jepang. Inilah kawasan termahal di seantero Jepang. Tersebar dalam 8 blok, antara lain Seibu, Mitsukoshi, Matsuzakaya, dan Printemps, yang berisi merk-merk sekelas Tiffany & Co, Louise Vuitton, Fendi, BVLGARI, Gucci, dan Etro. Di sini juga Anda bisa menemukan berbagai barang kesenian khas Jepang, seperti baju, aksesoris, mainan, dan masih banyak lagi. Harga yang dipatok untuk barang-barang yang dijual di kompleks ini memang bukan harga yang murah.

8. Xin Tiandi, Shanghai
Sederetan tempat belanja banyak dijumpai di kawasan ini. Tempat ini adalah tempat belanja paling diminati di Shanghai. Selain Xin Tiandi, Anda dapat juga berkunjung ke Dong Jiadu, yaitu pasar tekstil terkenal di Shanghai. Jangan lupa mengunjungi juga Nanjing Road East.

9. Orchard Road, Singapura
Singapura dijuluki sebagai salah satu tempat belanja terbaik di Asia. Orchard Road adalah kawasan perbelanjaan utama di Singapura. Di sana, Anda bisa menjumpai beberapa mall besar sebagai pusat perbelanjaan, seperti The Centrepoint, Far East Plaza, Meridien Shopping Centre, Ngee Ann City, Pacific Plaza, dan masih banyak lainnya.

10. Chatuchak Weekend Market, Bangkok
Di sini tersedia banyak toko yang menjual aksesoris, fashion stuff, hingga perlengkapan rumah tangga yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Pasar Chatuchak hanya buka setiap Sabtu dan Minggu, mulai jam 9 pagi sampai 6 sore. Tempat ini merupakan pasar terbuka yang banyak sekali dikunjungi para turis.