Advertise

5 Mal Paling Terkenal dan Keren di Dunia

1. Dubai Mall (Dubai)
Dubai Mal adalah mal terbesar di dunia dari segi luas. Mal ini memiliki 1.200 toko, dan rumah akuarium. Mal ini pernah meraih Guiness World Record untuk Largest Acrylic Panel. Dubai Mal merupakan rumah bagi gelanggang es, 250 kamar hotel mewah, 22 layar bioskop, serta 120 restoran dan kafe. Mal ini memiliki fitur unik mal di dalam sebuah mal, konsep dengan pusat perbelanjaan bertema seperti Gold Souk, Fashion Island, dan The Grove, sebuah streetscape indoor-outdoor dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup.


2. Grand Canal Shoppes (Las Vegas, USA)
Pusat perbelanjaan kelas atas yang berdekatan dengan The Venetian Hotel & Casino, serta The Palazzo di Las Vegas Strip, Paradise, Nevada. Pembukaan mal ini bersamaan dengan Hotel Venesia pada tahun 1999. Mal ini memiliki kanal di dalam ruangan dengan gondola yang dapat membawa Anda mengelilingi mal.

3. Istanbul Cevahir (Istanbul, Turki)
Instanbul Cevahir merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Eropa. Pusat perbelanjaan ini memiliki sekitar 343 toko, sekitar 50 restoran, 12 bioskop, termasuk teater pribadi, ruang bowling, roller coaster kecil, dan atap kaca dengan jam terbesar kedua di dunia yang terletak di bawah atap mal tersebut.

4. Tokyo Midtown Mall (Tokyo, Japan)
Mal yang dibuka tahun 2007 ini merupakan pusat perbelanjaan dan makan, serta rumah bagi merek-merek terkenal di dunia. Kompleks ini juga rumah bagi 21 Design Sight, galeri desain, dan lokakarya oleh perancang busana Issay Miyake dan Tadao Ando.

5. West Edmonton Mall (Alberta, Canada)
Mal terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara ini memiliki taman air indoor terbesar dan kolam ombak terbesar di dunia. Mal ini dibangun tahun 1981, memiliki lebih dari 800 toko dan tempat parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan. Mal ini juga mencakup area tema termasuk Bourbon Street, Europe Boulevard, dan Chinatown. Mal ini juga memiliki taman yang disebut Galaxyland dengan sejumlah atraksi termasuk roller coaster dan danau indoor yang merupakan rumah bagi empat singa laut. Selain itu, mal ini juga memiliki sebuah hotel, kebun binatang, teater, bioskop, empat stasiun radio, dan sebuah kapel.