Advertise

Happy Family

Aktivitas yang Anda lakukan bersama keluarga bisa meningkatkan keakraban dan kebahagiaan keluarga. Anda mungkin tak menyadari jika ajakan berkebun atau memberi makan hewan peliharaan bersama anak ternyata bisa menguatkan ikatan antara Anda dan anak. Berikut ada beberapa ide aktivitas yang bisa Anda coba di rumah.


1. Nikmati minggu pagi dengan bersepeda atau sekadar jalan-jalan di taman dekat rumah. Aktivitas ini bisa memberikan manfaat ganda bagi Anda dan keluarga. Selain bermanfaat bagi kesehatan, juga bisa mempererat ikatan keluarga melalui kebersamaan.

2. Buat rutinitas membersihkan rumah yang membosankan menjadi menyenangkan. Misalnya, dengan memutar lagu-lagu yang bisa dinyanyikan bersama oleh keluarga. Acara bersih-bersih pun menjadi lebih meriah dan menyenangkan.

3. Isi hari libur dengan acara memasak bersama, terutama jika selama hari kerja Anda dan keluarga lebih banyak mengonsumsi makanan cepat saji dari restoran. Libatkan anak, meski hanya untuk mencuci buah atau sayuran.

4. Bagi waktu luang Anda sebisa mungkin untuk beraktivitas berdua saja dengan setiap anak yang Anda miliki. Misalnya, minimal satu anak satu hari, meski hanya selama 10 menit. Hal itu akan membuat anak-anak Anda merasa diperlakukan spesial, dan tentu saja akan semakin menguatkan ikatan Anda dan anak-anak.