Advertise

Kenali Ciri-ciri Taksi yang Aman

Ketika hendak bepergian, jangan sembarangan dalam memilih taksi. Carilah taksi yang aman dan tampak bisa dipercaya. Di bawah ini adalah tips untuk mengenali ciri-ciri taksi yang aman.


1. Cari Tahu
Di setiap kota pasti ada perusahaan taksi yang terkenal aman dan bisa dipercaya. Cari taksi yang punya alamat dan nomor telepon jelas. Selain itu, mereka harus menerima dan menanggapi keluhan penumpang dengan baik. Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa menanyakannya pada teman-teman Anda yang biasa memakai jasa taksi.

2. Serba Waspada
Bila Anda akan menaiki taksi, perhatikan kondisi kendaraannya. Sebelum masuk, perhatikan pintunya. Apakah tuas pintu masih dalam keadaan lengkap dan berfungsi dengan baik? Lihat juga tuas pembuka jendela apakah masih dalam keadaan baik? Bila dua hal ini saja sudah meragukan, sebaiknya cari taksi lain saja.

3. Percaya Gosip
Bila Anda pernah mendengar bahwa ada taksi dari perusahaan tertentu yang terlibat dalam kasus kejahatan, jangan ambil resiko untuk membuktikannya lagi. Percaya saja.

4. Dengar Suara Hati
Suara hati Anda selalu menyuarakan kebenaran. Karena itu bila ada rasa tak nyaman atau was-was yang menyelip, jangan diabaikan. Sebaliknya turuti saja apa yang Anda rasakan saat itu. Lebih baik terlambat sampai di rumah, ketimbang mendapat masalah di jalan.