Advertise

Resep Asli RENDANG, Makanan Terlezat di Dunia Versi CNN

Rendang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang paling banyak penggemarnya. Terbukti, baru-baru ini rendang dipilih sebagai makanan terlezat di dunia berdasarkan versi CNN. Predikat ini memang pantas diberikan karena masakan daging asal Sumatra Barat yang sarat bumbu ini, memang sangat gurih dan lezat. Berikut adalah resep membuat rendang yang sengaja kami pilih langsung dari Sumatra Barat.


BAHAN:
500 gr daging sapi (dipotong kotak), 250 gr kentang kecil (dicuci bersih), 1/4 butir kelapa (diparut, disangrai, dan dihaluskan), 2 liter santan dari 2 butir kelapa.

BUMBU YANG DIHALUSKAN:
150 gr cabai merah keriting, 10 butir bawang merah, 6 siung bawang putih, 2 cm kunyit, 3 cm jahe, 3 cm lengkuas, 1 sdm garam.

BUMBU LAINNYA:
4 lembar daun jeruk purut, 1 lembar daun kunyit, 2 batang serai (dimemarkan), 3 buah asam kandis.

CARA MEMBUAT:
Masukkan bumbu yang dihaluskan dan bumbu lainnya ke dalam wajan. Tambahkan santan, lalu rebus sambil sesekali diaduk hingga mendidih. Masukkan kelapa sangrai yang sudah dihaluskan, dan aduk rata.

Masukkan daging, masak hingga daging setengah empuk. Lalu tambahkan kentang, masak sambil terus diaduk hingga bumbu mengering dan kecokelatan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!