Advertise

Vladimir Putin, Pria Macho Pencinta Alam Bebas

Pemimpin Rusia yang satu ini, memang macho dan penyuka aktivitas alam bebas. Di luar kesibukannya sebagai pemimpin negara, beberapa kali pria berusia 59 tahun itu, dipotret sedang melakukan aktivitas berbahaya di alam bebas, seperti berburu hewan buas, menunggang kuda liar, memancing, hingga mengendarai motor besar.


Beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Rusia itu, kembali memperlihatkan kecintaannya pada alam bebas melalui olahraga ekstrem. Suami dari Lyudmila Putina itu mengoperasikan hang-glider (terbang layang) bermotor sambil menggiring spesies burung bangau langka di atas langit Siberia.

Dalam aksinya itu, Putin berpakaian serba putih, sama seperti warna burung-burung khas Siberia tersebut. Sebelumnya, alumnus Leningrad State University itu, merencanakan untuk memakai juga paruh tiruan agar burung-burung bangau yang digiringnya tidak akan panik dan menyangka dia adalah bagian dari mereka. Namun, entah kenapa, akhirnya Putin mengurungkan rencananya untuk menggunakan paruh palsu.

Aksi spektakuler dari sang pemimpin itu, sempat menyedot perhatian dari berbagai media. "Rasanya sangat luar biasa menyaksikan burung-burung tersebut tidak ketakutan. Sepertinya, mereka sama sekali tidak terganggu dengan kehadiran peralatan terbang ini. Mereka menakjubkan," beber Putin dengan puas.