Advertise

Letak dan Arti Kesempurnaan

Bekerja samalah saling melengkapi karena di sanalah letak rahasia kesempurnaan.


Dalam potret keseharian kehidupan, manusia selalu ingin akan kelebihan-kelebihan, tapi tidak mau akan kekurangan-kekurangan. Padahal, di mana ada kelebihan di sana juga ada kekurangan. Orang serakah selalu ingin yang positif saja, serta marah pada hal yang negatif. Orang bijaksana adalah orang yang selalu bisa tersenyum pada berbagai situasi kehidupan yang datang, baik yang positif, maupun yang negatif.

Demikian pula dengan alam, siang hari menjadi indah karena ada malam, begitu pun sebaliknya. Matahari dan bulan bekerjasama untuk saling melengkapi. Di siang hari matahari menerangi, sedangkan di malam hari, bulan terang benderang. Mereka bekerjasama secara indah untuk saling melengkapi karena di situlah letak rahasia kesempurnaan. Mengaku diri sempurna, kemudian merasa tidak membutuhkan orang lain, tidak saja picik dan sombong, namun hal ini adalah awal dari keruntuhan seseorang.

Pria bakat alaminya adalah maskulin, makanya tertarik dengan wanita yang secara alami feminin, untuk saling melengkapi. Inilah tanda-tanda sebuah kesempurnaan, ia tidak serakah akan hal yang positif saja dan mencampakkan yang negatif, melainkan bisa menerima segala orang dan situasi dengan tersenyum.