Advertise

Hotel Indonesia Kempinski, Perpaduan Mewah & Historis di Jakarta

Hotel Indonesia Kempinski adalah hotel bintang lima di Jakarta yang bernilai sejarah tinggi. Hotel yang semula bernama Hotel Indonesia itu, diresmikan oleh presiden pertama Indonesia, Soekarno, pada 1962 dalam rangka Asian Games ke-4 di Jakarta. Pada 2004, hotel ini berpindah tangan dan berada di bawah pengelolaan kelompok Kempinski, kelompok hotel mewah asal Jerman, yang telah hadir sejak 1897 dan memiliki reputasi dalam mengelola beberapa hotel terbaik di dunia.


Dengan pengalaman selama hampir satu abad dalam mengelola berbagai hotel terbaik di dunia, Kempinski menghidupkan kembali hotel kebanggaan Indonesia itu, dengan cara modern, mewah, berkualitas tinggi, namun tetap menjaga nilai-nilai historis dari hotel tersebut.

Selain desain hotel yang modern dan minimalis, berbagai karya seni dari seniman lokal dan internasional menghiasi bangunan hotel yang terletak di Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta itu. Tak heran jika Hotel Indonesia Kempinski memiliki koleksi karya seni yang sangat banyak. Sementara interiornya terlihat modern dan kontemporer dengan dominasi lantai marmer yang mengkilap.

Anda bisa menikmati kamar dan suite yang elegan dan eksklusif dengan berbagai fasilitas mewah, sambil menikmati pemandangan di sekitar Bundaran HI melalui jendela kamar.

Untuk keperluan bisnis dan acara, Hotel Indonesia Kempinski menyediakan ruang pertemuan serta ballroom megah dan luas yang dapat menampung hingga 3000 orang.

Di Nirwana Lounge, Anda bisa menikmati hidangan bubur ayam klasik khas hotel tersebut yang legendaris. Selain itu, juga tersedia makanan Italia di Casa D'Oro dengan koleksi wine-nya yang terbesar di Jakarta. Untuk makanan ringan, tersedia di Kempi Deli yang menyediakan berbagai jenis roti dan pastry Eropa yang berkualitas.

Ya, Hotel Indonesia Kempinski berhasil menawarkan perpaduan antara kemewahan Eropa dan keramahan khas Indonesia, serta nilai-nilai historis yang melekat pada hotel tersebut.