Advertise

The Tropical Resort Island, Pantai Indoor Terbesar di Dunia

Pulau buatan yang terletak di Krausnick, Jerman itu, memiliki pantai indoor terbesar di dunia. Pulau yang dapat menampung hingga 6 ribu orang itu, mempunyai luas sekitar 66 ribu meter persegi. Bahkan di pulau yang dibuat dari bekas hanggar pesawat tersebut, Anda dapat berenang dan menikmati pantai layaknya di sebuah "pulau tropis". Apalagi seperti sekarang di mana Eropa sedang dilanda musim dingin, namun itu tidak berlaku di pulau buatan tersebut.


Sepanjang tahun, suhu di pulau tersebut bakal stabil di kisaran 25-26 derajat Celsius. Bahkan sekitar 50 ribu tanaman yang ada di pulau itu, juga tetap menghijau lazimnya di pulau tropis, tanpa tertutupi oleh salju.

Selain pantai, kolam renang, dan hutan tropis, pulau tersebut juga dilengkapi dengan laguna, hotel, restoran, bar, dan miniatur lapangan golf. Kalau Anda tidak ingin menginap di hotel, bisa juga memilih ber-camping di camping ground yang sudah disediakan.

Namun untuk ke pulau tropis buatan itu, Anda perlu menyediakan budget lebih. Karena harga makanan, minuman, dan berbagai jasa di pulau itu, sangat mahal. Harga-harga selangit itu yang sering dikeluhkan sejumlah pengunjung yang sudah ke sana.

Pulau buatan yang buka sepanjang tahun itu, dimiliki oleh perusahaan asal Malaysia, Tanjong. Tanjong membeli bekas hanggar itu seharga 17,5 juta euro dari Cargolifter AG, produsen pesawat terbang pada pertengahan 2002.