Advertise

TIP dan TRIK Fotografi Memotret di PANTAI


Pantai dan laut yang indah sungguh menarik dan menggoda untuk diabadikan. Namun, tidak semua pemotret mengetahui tip dan trik memotret di pantai, sehingga terkadang hasilnya kurang memuaskan. Berikut beberapa tip dan trik fotografi mengabadikan gambar di pantai.


1. Usahakan memotret di pantai ketika matahari terbit atau terbenam. Cahaya yang datang akan sangat lembut dengan kemiringan yang pas sehingga menghasilkan bayangan dan gradasi yang baik.

2. Gunakanlah Slow Shutter Speed, sehingga bisa membuat ombak dan aliran air seperti kapas. Hal ini juga dapat membuat foto Anda tampak lebih dinamis.

3. Gunakanlah fitur High Dynamic Range (HDR). Fitur ini akan menghasilkan jangkauan tonal yang luas. Apa yang terlalu gelap bisa diterangkan, dan apa yang terlalu terang bisa diredupkan.

4. Beberapa foto terbaik di pantai, dipotret dari tempat dan sudut yang ekstrem. Misalnya dari atas tebing atau dalam air.

5. Manfaatkanlah efek dari aplikasi-aplikasi mengolah foto. Foto yang sudah bagus pun masih bisa diolah agar hasilnya menjadi lebih sempurna.